mercredi 2 mai 2012

Contoh email dari seorang suami yang merindukan anak istrinya


La Reunion, 3 Mei dini hari

Dear mimom,


Assalamualaikum wr. wb.

Pip hari ini capek sekali, tapi seruuuu… :)

Yang pertama karena bisa denger Axelle panggil-panggil papa, dikiss bolak-balik dan denger suaranya mimom. Yang kedua karena pip mengalami pengalaman seru kali ini : KESASAR !

Pip kan pulangnya jalan kaki dari pusat kota ke pelabuhan, tapi pip hilang orientasi arah. Pip muter jauuuhhh sekali, pokoknya pip patokannya laut itu harus berada di sebelah kiri pipop, karena tadi berangkatnya laut ada di sebelah kanan. Dan celakanya, pip gak tau nama pelabuhannya, karena di sini ada dua pelabuhan : pelabuhan barat dan timur. Ini semua gara-gara pip berangkatnya diantar.

Jadi pip berangkat dari pelabuhan timur tempat Dixmude sandar menuju ke pusat kota. Pip turun di sana, terus pip kan sempat mampir ke Georges Leygues buat ambil hapenya pip yang ketinggalan. Georges Leygues tuh sandarnya di Lanal, jauh ama Dixmude, tapi lebih deket pusat kota. Habis itu pip internetan.

Pulang internet, pip liat laut di samping kanan pipop, pip langsung aja ambil patokan laut ada di kiri. Tapi begitu laut ada di kirinya pipop, pip gak yakin, soalnya jalannya bener-bener lain ama yang pip laluin waktu berangkat tadinya. Akhirnya pip balik, laut ada di kanan pipop. Udah jalan setengah jam lamanya, pip ragu-ragu, pip yakin kalau laut harus ada di sisi kiri. Akhirnya pip balik lagi ke pusat kota, untuk tanya jalan. Pip tanya di mana ketemu pelabuhan, ditunjukin ama orang jalannya, seperti yang pip lalui tadi sebelum ragu-ragu. Pip tanya apa nama pelabuhannya ? Dia jawab pelabuhan barat. Waktu itu pip belum tahu nama pelabuhannya Dixmude. Akhirnya pip jalan jauuuhhh… ada satu jam-an. Kok jalannya bukan kayak yang pip berangkat tadi ya ? Tapi laut bener ada di sebelah kirinya pipop. Pip tanya orang lagi yang sedang lari sore. Katanya bener, terus aja, kurang satu km lagi ada pelabuhan. Pip jalan terus sampai ke pelabuhan barat. Begitu sampai di gerbang pelabuhan, ternyata pelabuhannya beda !!!

Pip mulai panik, tanya orang lain lagi di pelabuhan. Pip tanya : apa ada kapal perang Perancis yang sandar di sini. Dia jawab ada, baru sandar tiga harian. BINGO ! itu dia yang pip cari. Pip jalan terus, 1,5 km jauhnya. Tiba-tiba pip liat sebuah kapal perang Perancis, yang langsung bikin pip lemes. Pip lihat Georges Leygues !!! Gila, jadi ceritanya pip itu muter. Dan untuk ke pelabuhan timur pip tahu itu masih jauh lagi. Mana waktu itu udah jam lima sore. Mana jam 18.30 harus ke Dixmude buat jadi guide tamu cocktail party. Pusiiingg… Mau cari taxi harus balik jalan ke pusat kota, dan itu jauh. Dan kaki pipop udah lecet-lecet gara-gara cuman pake sandal jepit karet. Nyesel tadi kenapa gak pake sepatu.

Untungnya pip punya ide. Karena ada cocktail di Dixmude, pastinya bakal ada pengantaran buat personel Georges Leygues ke Dixmude. Akhirnya pip nekat masuk ke penjagaan pelabuhannya Georges Leygues. Mana nama pipop gak ada di daftar penjaganya lagi, untung orangnya baik, pip dibolehin masuk. Pip tanya penjagaan, jam berapa berangkat ke Georges Leygues ? Dia jawab jam 18.30. Huftt.. lega… akhirnya pip tunggu satu jam dan berangkat dengan tenue aneh sendiri karena yang lain pada pake PDH khusus. Untung ini di Perancis, kalau di Indonesia bisa “kecelakaan”.

Dan pipop pun sampai di Dixmude dengan “hanya” terlambat 10 menit. Tanpa mandi, tanpa cuci tangan, langsung ganti PDH khusus, lari ke penjagaan, jadi guide tamu, dan ikut cocktail party dengan badan gatal-gatal dan lengket-lengket.

Sekian cerita pengalaman pipop hari ini. Oh ya, tadi pip udah kirim kartu pos dari sini lho. Besok mau berpetualang sendirian lagi ke Saint Denis, ibukotanya La Reunion. Semoga gak nyasar lagi ya.

Wassalamualaikum wr. wb.

Aucun commentaire:

Enregistrer un commentaire