mercredi 15 février 2012

Antara apel dan pringles

Ecole Navale, Lanveoc Poulmic


Tepat jam sekarang menunjukkan 20.20 waktu Perancis, tepat adzan isya berkumandang.

Allahu Akbar Allahu Akbar...
Asyhadu Allah Ilahaillallah Asyhadu Allah Ilahaillallah
Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah
Hayya Alash Shalah.... Hayya Alash Shalah....
Hayya Alal Falah Hayya Alah Falah
Allahu Akbar
Lailahailallah...

Dengan selesainya adzan Isya yang berasal dari laptop kesayangan saya, dengan ini saya proklamasikan berdirinya blog saya...

Di sini, di Ecole Navale Perancis, di kota Lanveoc Poulmic tepatnya, saya mencoba untuk mulai belajar menulis. Jadi teringat kata-kata mantan Gubernur AAL semasa saya masih menjadi Kadet, "dengan menulis maka kita akan bisa diingat orang dan dunia." (kalau tidak salah, karena sudah beberapa tahun yang lalu).

Kenapa baru sekarang ? Yah, sebenarnya sudah lama ingin menulis, tapi belum ada sesuatu yang men-trigger jari-jari ini untuk menari-nari di atas keyboard. Mumpung sekarang sedang dalam tugas belajar di Perancis, jadi  (semoga) ada yang bisa diceritakan. Begitulah kira-kira motivasi awal kenapa baru sekarang mulai mencoba untuk menulis blog.

Sambil ditemani sebuah apel yang berasal dari ruang makan dan sekaleng pringles dari teman Kuwait saya, maka tak perlu khawatir malam ini perut akan bernyanyi riang seperti malam-malam sebelumnya. Memang hanya internet ini yang bisa menjadi teman setia selama di Ecole Navale. Karena tempat ini sangat jauh dari pusat kota. Tempat pendidikan penelur perwira-perwira Angkatan Laut Perancis ini terletak di kota kecil yang bernama Lanveoc Poulmic. Kota terdekat bernama Crozon, itupun hanya bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor. Sedangkan kota besar terdekat adalah Brest, sejauh satu jam perjalanan mobil atau 45 menit perjalanan dengan feri. Jelas sudah bahwa keinginan untuk mencari hiburan lain selain internet tidak ada.

Namun ini semua sudah cukup mewah buat saya... Sejauh saya masih bisa berkomunikasi dengan anak-istri dan melihat wajah keduanya dengan menggunakan skype, itu tak menjadi masalah buat saya.

Selamat malam Perancis, selamat pagi Indonesia.
Dengan ini semoga kabar gembira dapat terus tersampai.

1 commentaire: